Cara Mengobati Gatal dan Bengkak Akibat Sengatan Lebah

Hay Sob, berhubung tangan Saya lagi sakit karena tersengat Lebah Madu, kali ini Saya akan berbagi pengalaman Saya tentang Cara Mengobati Gatal dan Bengkak Akibat Sengatan Lebah. 
Pengalaman Saya dulu waktu tersengat Lebah, Pertama tama, setelah sakit, tubuh akan terasa dingin, keluar keringat dingin dan muali Gatal-Gatal di sekujur tubuh, waktu itu Saya langsung disuruh mandi, yang ada Gatalnya tambah parah dan hampir wajah dan sekujur tubuh Saya gatal dan sampai sampai wajah Saya tidak dapat dikenali(heheh maklum, bagi yang alergi sengatan lebah pasti pernah rasain). Setelah itu saya sangat menyesal mandi. Dan, kemarin Saya tersengat lebah lagi saat bekerja, Saya sudah bingung dan takut, takut kalau sekujur tubuh saya Gatal dan bengkak lagi seperti dulu. Apa yang saya lakukan....????
Semua pasti tidak percaya..
Berjemur.. Yaa.. Berjemur di terik Matahari, itu Saya lakukan karena tubuh saya terasa sudah dingin dan mata sudah mulai bengkak dan gatal, dann.. Taraa.. Setelah lama berjemur kira-kira 15 menitan, Gatal dan Bengkak akibat Gatalnya sudah mendingan, dan Saya pun bisa bekerja kembli, dan sampai saya menulis Artikel ini tangan Saya sudah kempes dan Tidak Gatal dan Bengkak Sekujur tubuh seperti dulu lagi.. Lastt! Ini ada Cara darurat lainnya saat kita Tersengat Lebah Madu :

1. Cabut Sengatan Lebah dengan menggunakan tangan secepat mungkin.
2. Cucilah daerah yang tersengat dengan sabun dan air.
3. Kompres dengan air dingin atau es untuk mengurangi penyerapan dan penyebaran racun ( ingat! Hanya di tempat luka, jika Sobat mandi bisa jadi akan seperti saya di atas, 2 hari tidak dikenali orang terdekat heheh)
4. Oleskan Minyak angin di tempat sengatan lebah.
5. Jika tubuh sudah mulai Gatal dan Mulai bengkak karena Gatal, mulai saja trik Saya di atas ( Buka baju dan berjemur di bawah trik Matahari)

Notes : Sob, itu adalah pengalaman pribadi saya, karena Saya sangat Alergi dengan sengatan Lebah Madu. Tips saya di atas hanya untuk membantu orang yang sangat Alergi Sengatan Lebah supaya tidak terjadi seperti pengalaman saya di atas.  Thanks! Jika ada cara darurat lainnya, Silakan tambahkan di Kolom Komentar.

Sumber : Pengalaman Pribadi
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Cara Mengobati Gatal dan Bengkak Akibat Sengatan Lebah
Ditulis Oleh : Addinfobaru
Jika Mengutip Artikel Harap Cantumkan Link Aktif Ke Artikel => Cara Mengobati Gatal dan Bengkak Akibat Sengatan Lebah ! Artikel Ini di Lindungi DMCA. Terima Kasih Atas Perhatian Sobat!
Artikel Terkait

8 comments

  1. Gatal pada tubuh sebenarnya kesalahan kita sendiri. Kuman, gatal-gatal pada kulit, karena kitanya yang malas merawat kulit tubuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini yg sy bingung, perasaan yg dibahas soal alergi sengatan lebah bukan masalah merawat kulit

      Delete
  2. thanks info gan, artikelnya sangat bagus..

    ReplyDelete
  3. Saya disengat kamis lalu dua hari ga kunjung membaik makin besar bengkaknya panas dan gatal sampai menyebar ke daerah bagian tubuh lain. Bingung hrs ke dokter apa,akhirnya ke dokter kulit. Beliau bilang sy alergi parah dikasih salep,alloris dan stenirol bengkaknya kempes tp masih berasa gatal2 diseluruh tubuh berasa ada semut yg ngegerayangin. Kira2 membaik dalam waktu berapa lama ya skrng udh 4hari tp msh gatal2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asnita, udah kata td... berjemur diterik matahari... dlm masa 15 minit je

      Delete
  4. saya tersengat lebah 2minggu yg lalu, pas disengat saya langsung lakuin kaya hal di atas, untungnya gak sampe bengkak. tapi sampai 2minggu ini kaki saya masih terus gata, kira2 gmn ya

    ReplyDelete
  5. Hari ini ahad 19 Agustus 2017, anak saya terkena sengatan tawon madu, bengkak seluruh badan, sesak napas, gatal2 sampai munta,setelah minum air kelapa alhamdulillah teratasi.

    ReplyDelete
  6. Gan...
    Kemarin Saya di sengat di bagian bawah alis.
    Kebesokannya bengkak... Gede.
    Gada rasa gatal, cuma mangkin gede nih.
    Solusinya apa yavmas? Di kompres air hangat boleh ?

    ReplyDelete

Komentar Dengan Sopan dan Santun